21 mei 2019 adalah Hari BPR-BPRS nasional.  Dimana kita ketahui bahwasanya pada bulan tersebut bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Oleh karena itu hari BPR-BPRS nasional diselengarakan pada tanggal 14 juli 2019 secara serentak di indonesia termasuk di provinsi riau. Kabupaten inhil di pecaya sebagai tuan rumah perayaan hari BPR-BPRS nasional yang di ikuti oleh seluruh anggota BPR-BPRS di provinsi riau beserta kepala daerah dan jajaran pemerintah kabupaten inhil serta masyarakat inhil dan sekitarnya.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan lembaga keuangan milik pemerintah. Layanan tersebut dibagi atas dua jenis , yakni BPR konvesional dan BPR syariah. BPR- BPRS yang merupakan BANK milik anak negeri 100% milik indonesia adalah kekayaan indonesia, bank yang fokus pada pemberdayaan UMKM ini menyebar dari sabang sampai marauke, berada dipelosok- pelosok indonesia, dekat dan mudah diakses oleh rakyat. Salah satu tujuan di adakan perayaaan HUT BPR-BPRS nasional ini adalah membangkit semangat keersamaan secara bersama-sama untuk memberitahu keseluruh penjuru tanah air bahwa indonesia itu mmepunyai kekayaan berupa 1000 BPR-BPRS lebih yang kepemilikannya adalah 100% indonesia, yang siap ikut berkontribusi untuk ikut memajukan indonesia.


Foto bersama bupati,wabup,sekda kab.inhil,ketua ojk,ketua perbarindo riau,dan direksi


Acara BPR-BPRS nasional ini menggelar senam sehat dan jalan santai/(fun walk) yang diselenggarakan di jL. Swarna Bumi yaitu dikawasan CFD yang mana dalam acara ini bertabur hadiah dan doorprice salah satu hadiah utama 1 unit sepeda motor dan berbagai macam hadiah menarik dari seluruh BPR-BPRS dari provinsi riau.acara perayaan HUT BPR-BPRS nasional ini diadakan di depan kantor bupati tembilahan tepatnya di jalan swarna bumi dan dibuka secara langsung oleh bupati inhil H.Muhammad Wardan, ketua OJK Riau bapak Yusri dan ketua perbarindo riau juga merupakan direktur utama Bank Harta Mandiri pekanbaru yaitu bapak Jansen Lingga. Dengan pelepasan balon tepat pukul 08.00 wib.

Kegiatan ini selain bagian mengolahragakan masyarakat juga melakukan Sosialisasi dan Edukasi terkait BPR-BPRS kepada masyarakat bahwa BPR-BPRS sebgai pilar perekonomian daerah yang turut mendorong edukasi keuangan kepada masyarakat.Selamat menyambut hari BPR-BPRS nasional untuk seluruh insan BPR-BPRS. Mari kita semua bangkit untuk menyatukan perbedaan yang kita punya untuk menjadi kekuatan kita, bersama-sama memajukan industri BPR-BPRS agar semakin membawa manfaat untuk masyarakat kita tunjukan kontribusi kita sebagai bank yang 100% INDONESIA mampu membuat bangga INDONESIA.
Selamat hari BPR – BPRS nasional untuk seluruh insan  BPR – BPRS. Yuk tonton video dokumentasinya di bawah ini :)