Jumat, 12 juli 2019 tepatnya sekitar jam 10.00 wib , kami berangkat dari kantor Bank Harta Mandiri menuju ke tembilahan untuk menghadiri perayaan Hari Jadi BPR-BPRS Nasional. Sepintas, menceritakan perjalan menuju ke tembilahan tidak lah menarik. Hmmm akan tetapi semua itu sirna dengan kecerian dan kebersamaan yang terjalin selama di perjalan, baik itu pada saat di dalam maupun di luar mobil. “menonton film yang saya suka dan mendengar musik” tutur martin. Itulah salah satu cara menikmati perjalan selain tidur dan bercengkrama dengan lawan bicara.

 

Sekitar jam 13.00 wib , kami berhenti di Sorek kec. Pangkalan kuras, Kab. Pelalawan di Sop Tunjang Rang Awak untuk istirahat makan siang sekaligus buang air kecil dan besar. Sop tunjang menjadi pilihan untuk menemani nasi yang akan sebentar lagi kami santap “ Makan pisang aja dulu buat ganjal” teriak bang ariel selaku driver(1) pada trip ini sambil melahap pisang barangan yang telah tersedia diatas meja makan. Melihat banyak nya peminat Sop tunjang yang begitu membludak pada hari itu. Yuuhuu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, kecap,saos,dan sambal diaduk lembut kedalam mangkok yang berisikan kuah sop yang sangat menggugah selera ini.

 

“Ditengah-tengah danau ini mitos nya dulu ada kerajaan dan di jaga oleh seseorang yang bernama Narasinga”, ungkap erwin seorang akamsi(anak kampung situ) dan sekaligus turut ikut serta dalam trip kali ini. Akhirnya kita sudah sampai di Kabupaten kedua yaitu Indragiri Hulu , kami mendapat kesempatan untuk mengunjungi salah satu wisata Danau Raja yang terletak di Jl. Sultan, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Sekedar foto dan merekam beberapa sudut dari danau untuk menambahkan konten di vlog story of bhm. Angin sepoi-sepoi ditemani air kelapa muda membuat rasa lelah sedikit berkurang, sayang nya tidak bisa berlama-lama disini. Masih ada sekitar 2 jam lebih perjalan yang harus di tempuh untuk sampai di Kabupaten ke 3 yaitu Kab. Indragiri Hilir.



Pemandangan sungai indragiri menemani mata sepanjang menyusuri Jl. Lintas Rengat menuju tembilahan. Selamat Jalan Semoga selamat sampai tujuan, tulisan di papan kayu yang sangat mungil itu menandakan kalau kami sudah memasuki Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki julukan Kota Seribu Parit yang dimana kec. Tembilahan merupakan ibu kota nya. Pukul 19.10 Wib Kami tiba di hotel dan langsung bergegas menuju kamar masing-masing yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara Hari BPR-BPRS Nasional.

 

Bisa seratus bang?” tawar Aldi kepada salah soerang pedagang di PJ(Pasar Jongkok) yang berjarak sekitar 5 menit dari Elite hotel tempat kami menginap. PJ(Pasar Jongkok) merupakan tujuan terakhir kami pada malam itu, kualitas barang nya bagus-bagus,naik becak cukup bayar 5rb saja. Malam semakin larut dan saya lanjut begadang sendirian di kamar hotel untuk mengedit tayangan story of bhm “Goes to Tembilahan” (Day 1). Ku seruput kopi yang sudah dingin karena AC dan ternyata tinggal ampas nya saja. Sudah Jam 03.30 pagi warung pada tutup, akhir nya saya tidak kuasa melawan rasa kantuk. Hoammm selamat malam sampai ketemu di Day 2 “Pantai Solop”.