6 Cara Meminjam Uang dengan Cepat dan Tepat

kredit tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan hidup seperti konsumsi, tapi juga bisa untuk modal usaha atau bisnis yang akan atau sedang dijalani. Dalam proses pengajuan tidak jarang aplikasi yang masuk sering ditolak dengan bermacam alasan. Memang penolakan ini akan membuat kita putus asa karena gagal mendapatkan pinjaman yang mana sangat kita butuhkan. Agar hal ini tidak terjadi kepada teman-teman, baiknya teman-teman mengetahui cara meminjam uang dengan cepat dan tepat berikut ini.

PERTAMA
Pastikan histori kredit teman-teman bersih. Bank tidak akan memberikan pinjaman kepada orang yang memiliki histori kredit yang buruk. Histori kredit adalah riwayat semua kredit yang pernah teman-teman miliki sebelumnya, misalkan saja kredit kendaraan bermotor (KKB), kredit pemilikan rumah (KPR), kredit usaha, hingga kartu kredit. Jika saat ini masih ada cicilan kredit tersebut yang menunggak alias belum dibayar, segera selesaikan supaya tidak ada tunggakan lagi sehingga histori kredit jadi bersih.

KEDUA
sebelum mengajukan kredit teman-teman harus menentukan terlebih dahulu tujuan dari pinjaman tersebut. Apakah pinjaman tersebut untuk modal usaha atau untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Dengan menetukan tujuan pinjaman ini teman-teman bisa memperhitungkan cara pengembalian atau pembayaran tagihannya. Bahkan pihak bank pun ingin mengetahui pinjaman yang diberikan nanti akan digunakan untuk apa.

KETIGA
persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Catat secara detail dokumen apa saja yang dibutuhkan demi melancarkan proses penyetujuan pinjaman teman-teman. Jangan sampai ada yang tertinggal atau memberi dokumen palsu. Hal ini tentu akan memperlambat proses penyetujuan nya. Semakin lama teman-teman mempersiapkan dokumennya, maka semakin lama pula pinjaman teman-teman disetujui.

KEEMPAT
Pilihlah bank yang tepat. Karena setiap bank mempunyai sistem yang berbeda-beda. Seperti besar bunga,biaya provisi dll. Untuk mendapat gambaran jelas akan hal ini tentu teman-teman harus mempunyai data lebih dari satu bank. Jika teman-teman merasa kerepotan untuk mendatangi tiap bank satu persatu, maka cara yang paling praktis adalah dengan menghubungi marketing / customer service bank tersebut. Berikut adalah no WA bank harta mandiri : 0852 9796 9899

KELIMA
Sebelum mengajukan permohonan pinjaman, coba teman-teman kalkulasikan berapa pendapatan tiap bulan lalu kurangi dengan pengeluaran. Pastikan keuangan teman-teman masih aman setelah adanya pengeluaran dan perhitungkan berapa besar cicilan yang bisa teman-teman tanggung tanpa mengganggu keuangan tiap bulan. Ini untuk mencegah terjadinya kredit macet di kemudian hari.

KEENAM
Berdoa. Ya, ini cukup penting. Setelah mengikuti semua cara di atas, maka perbanyaklah doa. Semoga Tuhan melancarkan semua rencana yang telah kamu buat. Semoga dengan 6 cara meminjam uang dengan cepat dan tepat ini bisa membantu teman-teman dalam proses penyetujuan pinjaman kredit. Semoga berhasil!