Sudah banyak artikel yang mengatakan bahwa bank dalam fungsi nya adalah menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito dan menyalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit.

Dalam hal ini BPR Harta Mandiri dalam menjalankan fungsi nya sebagai menghimpun dana menawarkan sebuah produk kepada masyarakat. Produk tersebut berupa tabungan yang dinamakan Tabungan Sejahtera.

Adapun ketentuan umum dari tabungan sejahtera adalah ;

  1. Setoran tabungan dapat dilakukan secara perorangan ataupun kolektif melalui perusahaan.

  2. Setoran awal tabungan minimal Rp. 50.000,- dan untuk setoran selanjutnya adalah sebesar Rp.25.000,-.

  3. Penarikan dana tabungan dilakukan sekaligus.

    (jika melakukan penarikan maka akan langsung menutup rekening. Jika ingin menabung kembali maka akan membuka nomor rekening yang baru dengan ketentuan seperti point nomor 2 (dua). Ini mengikutkan filosopi celengan ayam).

Tabungan sejahtera mempunyai manfaat sebagai berikut

  1. Dapat dijadikan sebagai jaminan kredit.

  2. Dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)

Tabungan sejahtera mempunyai keunggulan sebagai berikut.

  1. Nasabah akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa.

  2. Tabungan sejahtera tidak dikenakan biaya administrasi bulanan untuk nasabah aktif. Sementara untuk yang tidak aktif selama 6 (enam) bulan, akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 5.000,-

  3. Nasabah yang telah membuka tabungan selama lebih dari 1 (satu) tahun tidak akan dikenakan biaya penutupan rekening. Sedangkan untuk tabungan yang belum mencapai 1 (satu) tahun pada saat penutupan, maka akan dikenakan biaya penutupan rekening sebesar 1% dari total saldo tabungan atau minimal Rp.50.000,-.

Tabungan ini juga mempunyai keistimewaan yang tidak kalah menarik yaitu suku bunga yang tinggi dan Accoun Officer BPR Harta Mandiri yang selalu siap menjemput tabungan anda selama masih berada di wilayah kerja BPR Harta Mandiri.

Ayo membuka tabungan sejahtera di BPR Harta Mandiri daripada menabung secara tradisional, yaitu menyimpan dalam celengan ayam atau meyimpan di bawah bantal (masih ada juga yaa??).