Gambar Ilustrasi


Bagi pemula, membuat video yang keren sepertinya proses yang rumit dan mahal, padahal sebenarnya tidak. Kamu dapat dengan mudah membuat video bagus ala YouTuber favorit kamu dengan biaya murah atau bahkan tanpa biaya sepeserpun. Hanya dengan memanfaatkan Kamera Hp dan alat-alat yang ada di sekitarmu.

Sudah siap untuk rekam video permatamu dengan kamera Hp? Nih beberapa cara supaya Vlog  dengan kamera hp kamu memuaskan

  1. Gunakan kamera utama Hp kamu (kamera belakang)
    Dewasa ini, hampir semua orang mempunyai smartphone bukan? nah ini bisa dijadikan pilihan gratis dengan hasil yang memuaskan dan berkualitas tinggi. Apalagi bila smartphone itu memang mempunyai kelebihan khusus dalam pengambilan gambar. Hasilnya pasti lebih memuaskan dan gak kalah dengan ketika membuat video menggunakan kamera mirrorless atau DSLR.

  2. Rekam video dengan landscape
    Video yang diambil dengan mode landscape terutama di YouTube selalu menarik ditonton. Pernah gak kamu melihat film yang bukan dalam bentuk vertikal? Rasanya tidak pernah. Untuk itulah supaya video lebih keren, ambil dalam bentuk layar landscape sehingga lebih indah dan menarik.

  3. Story telling
    Sama halnya seperti menulis video kamu harus memiliki story telling agar dapat dimengerti oleh penonton kamu. Pada dasar nya kamu hanya perlu membuat kata pembuka(salam,sapa dll),menentukan isi(berhubungan dengan judul video), dan kata penutup(kata kata untuk mengakhiri video kamu). gampang bukan?

Itulah beberapa tips yang dapat kamu ikuti untuk membuat video alias vlog sekelas YouTuber juga influencer. Terkadang kesederhanaan malah menghasilkan nilai seni yang memukau. Jadi kenapa kamu harus takut untuk memulai?